Senin, 30 Januari 2017

Super Junior


Latar belakang
Asal Seoul, South Korea
Genre
K-pop electronik dance R&B
Tahun aktif 2005–present
Label
Label SJ S.M. Entertainment Avex Trax Media Asia UMG
Artis terkait
Super Junior-K.R.Y. Super Junior-T Super Junior-M Super Junior-H Super Junior-D&E M&D SM Town
Situs web superjunior.smtown.com
Anggota
Leeteuk
Heechul
Yesung
Kangin
Sungmin
Shindong
Eunhyuk
Siwon
Donghae
Ryeowook
Kyuhyun
Mantan anggota
Hangeng
Kibum

Super Junior (bahasa Korea: 슈퍼주니어; Syupeo Junieo) adalah boy band asal Korea Selatan. Dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman S.M. Entertainment, grup ini terdiri dari tiga belas member. Super Junior awalnya didebut dengan dua belas member, yang terdiri dari ketua Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun bergabung pada tahun 2006.

Super Junior mulai dikenal publik Internasional setelah merilis single, "Sorry, Sorry" tahun 2009, lagu utama di album tersukses mereka, Sorry, Sorry.[1][2] Selama beberapa tahun, mereka dibagi menjadi grup-grup kecil, dengan target industri dan penikmat musik yang berbeda. Secara umum karena kesuksesan Super Junior sebagai entertainer, manajemen hiburan Korea mulai melatih grup musik mereka di area lain dunia hiburan, seperti akting dan memandu acara..[3]

Super Junior merupakan artis K-pop yang memiliki penjualan album terbaik selama empat tahun berturut-turu. Super Junior telah meraih enam belas dari Golden Disk Awards, tiga belas penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, menjadi grup kedua yang memenangkan Artis Korea Terfavorit di MTV Asia Awards 2008 setelah jtL tahun 2003. .[4] Tahun 2012, mereka masuk nominasi "Best Asian Act" di MTV Europe Music Awards.[5] Tahun 2015, mereka memenangkan "International Artist" dan "Best Fandom" di Teen Choice Awards.

Sumber:https://id.m.wikipedia.org/wiki/Super_Junior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar